Siapa yang tidak tahu Gunung Fuji? Gunung tertinggi nan indah yang menjadi icon nya Negeri Sakura ini memiliki ketinggian 3.776 m dan terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung yang di puncaknya tertutup salju semakin mempercantik gunung berapi yang terakhir meletus pada tahun 1707 tersebut.

Selain sebagai icon terkenal Jepang yang sering dijadikan lambang atau lukisan-lukisan di Jepang, Gunung Fuji pun tentunya sangat diminati oleh wisatawan sebagai destinasi wisata. Namun, dibalik keindahannya, ternyata Gunung Fuji menyimpang segudang misteri yang masih jarang diketahui banyak orang.

Mitos dan Legenda Singkat Gunung Fuji

Di gunung Fuji konon menjadi tempat tinggal bagi beberapa dewa dan dewi. Karena itu tempat wisata ini dianggap keramat. Konon seorang wanita sempat dilarang keras mendaki gunung ini karena Dewi gunung Fuji akan cemburu. Dan inilah salah satu mengapa Gunung Fuji dianggap suci.



Cc : Google


Konon selain ada dewi di Gunung Fuji, di sana juga banyak dihuni oleh dewa dan dewi lainnya, bahkan makhluk penunggu seperti Sokou. Sokou adalah sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, yang memiliki ekor empat dan berbentuk siput setengah ular yang konon tinggal di gunung Fuji. Awalnya, Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih. Namun akibat pengaruh udara dan racun di pegunungan, kedua hewan itu menyatu dan menjadi besar.

Dan orang Jepang sangat menghargai keberadaan makhluk-makhluk seperti itu maka dari itu mereka sangat menghargai dan menjaga gunung Fuji.

Misteri Gunung Fuji

Gunung Fuji selain terkenal dengan legenda dan daya tariknya sebagai gunung yang dianggap sakral, ternyata juga menyimpan misteri yang cukup menakutkan. Hal ini karena gunung tersebut dikenal sebagai salah satu lokasi favorit bagi mereka yang ingin mengakhiri hidupnya atau bunuh diri. Lokasinya adalah di Hutan Aokigahara, hutan yang terkenal paling angker dan sering di juluki sebagai hutan kematian di Jepang, yang terletak di bagian barat laut Gunung Fuji.



Di beberapa tempat ada penanda dan peringatan berisi informasi konseling anti-bunuh diri. Sejumlah penanda bahkan berisi imbauan kepada pengunjung untuk berpikir dengan jernih sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka. Untuk mencegah potensi bunuh diri, pemerintah Jepang mengerahkan petugas patroli dan memasang kamera pengawas.

Mengapa mereka berencana mengakhiri hidupnya disana? Ini merupakan sebuah misteri yang belum terjawab hingga sekarang.



  • Artikel (Informasi)dari kategori yang sama